ISLAMISASI DENGAN SEPAK BOLA

الأحد، 3 مارس 201310komentar




ISLAMISASI DENGAN SEPAK BOLA

Sepak bola sudah menjadi sebuah olahraga yang tidak asing lagi bagi kita. Namun yang menjadi pertanyaan, sejak kapan sepak bola ada, dari mana sepak bola berasal, dan adakah dalam sejarah islamisasi di lakukan dengan sepak bola.

Sepak bola adalah salah satu olahraga palig populer, paling di gemari, dan palig di sukai di dunia, hampir seluruh manusia di muka bumi ini suka dengan sepak bola, baik laki laki, perempuan, anak anak atau pun kakek kakek, hal ini di buktikan dangan adanya tayangan tayangan sepak bola dari dalam negeri atau luar negeri seperti liga italia, liga inggris, liga spanyol, liga jerman, liga Indonesia dan liga liga lain yang di tayangkan di televisi.
Akan tetapi asal mula sepak bola masih belum jelas, dari mana sepak bola berasal, dan kapan sepak ada, hal ini di buktikan dengan banyaknya perdebatan dan perselisihan, karna banyak dokumen dalam versi yang berbeda beda.

Seapak bola dan islam, apakah ada kaitan antara keduanya, apakah ada dalam sejarah islamisasi di lakukan dengan sepak bola, namun saat ini sepak bola bisa di katakan sebagai daya tarik bagi umat islam. Seperti di Indonesia banyak pemain pemain asing yang sebelumnya beragama non islam menjadi mualaf ketika sudah bermain di liga Indonesia, hal ini adalah sebagi bukti bahwa sepak bola juga bisa di gunakan sebagi daya tarik atau lebih tepatnya islamisasi, meskipun dalam sejarah tidak tertulis bahwa islamisasi di lakukan dengan sepak bola.

Asal Mula Sepak Bola
Sepak bola adalah salah satu olahra raga yang paling populer di dunia, hampir seluruh manusia di muka bumi ini suka dengan sepak bola, baik laki laki, perempuan, anak anak ataupun kakek kakek, hal ini di buktikan dangan adanya tayangan tayangan sepak bola dari dalam negeri atau luar negeri seperti liga italia, liga inggris, liga spanyol, liga jerman, liga Indonesia dan liga liga lain yang di tayangkan di televisi.

            Bicara mengenai awal mula munculnya sepak bola, hingga sampai saat ini masih mengundang perdebatan dan perselisihan, karna banyak dokumen dalam versi yang berbeda beda. Ada yang berpendapat bahwa sepak bola sudah ada sejak zaman romawi, ada pula yang berpendapat bahwa sepak bola berasal dari Inggris, ada juga yang berpendapat bahwa sepak bola berasal dari Jepang pada abad ke 8. Namun di karnakan banyaknya versi dan beragam pendapat dari berbagai kalangan inilah, maka pada awal tahun 1990-an atau tepatnya 1904 di dirikan sebuah organisasi tertinggi sepak bola yang kita kenal dengan FIFA. Namun secara resmi FIFA menyatakan sepak bola berasal dari China pada abad ke 2 sampai abad ke 3 sebelum masehi. Namun yang pasti sepak bola sudah ada sejak 3000 th silam di berbagai pelosok negara dengan cara yang berbeda beda.[1]

Islamisasi Dengan Sepak Bola
Adakah dalam sejarah islam bahwa islamisai di lakukan dengan sepak bola? Tentu tidak, jika melihat sejarah islam pada zaman nabi dan para sahabat, islam berkembang dengan cara dakwah sembunyi sembunyi, terang  terangan dan perang ketika adah musuh yang menentang.[2]
Namun saat ini sepak bola bisa di katakan sebagai daya tarik bagi umat islam, banyak pemain pamain sepak bola eropa yang beragama islam, sebut saja Samir Nasri (Manchester City/Timnas Prancis), Mesut Ozil (Real Madrid/Timnas Jerman), Thierry Henry (New York Red Bulls/Timnas Prancis), Karim Benzema (Real Madrid/Timnas Prancis) dkk, mereka adalah bintang lapangan yang paling di idola kan oleh para supporter, bahkan mereka adalah tulang punggung dari klub masing masing yang di belanya, mereka sering menunjukkan jadi diri mereka sebagai seorang muslim, sering kali sebelum pertandingan di mulai mereka berdoa sebagaimana ketika orang orang muslim berdoa setelah melakukan sholat dan melakukan sujud syukur sebagai selebrasi setelah mencetak gol, begitu pula di Indonesia banyak pemain pemain asing yang sebelumnya beragama non islam menjadi mualaf ketika sudah bermain di liga Indonesia, hal ini adalah sebagi bukti bahwa sepak bola juga bisa di gunakan sebagai daya tarik atau lebih tepatnya islamisasi, meskipun dalam sejarah tidak tertulis bahwa islamisasi di lakukan dengan sepak bola.

Pemain Sepak Bola Populer Di Dunia

1.      Samir Nasri (Manchester City/Timnas Prancis)
2.      Mesut Ozil (Real Madrid/Timnas Jerman)
3.      Thierry Henry (New York Red Bulls/Timnas Prancis)
4.       Kolo Toure  (Manchester City/Pantai Gading)
5.      Eric Abidal (Barcelona/Timnas Prancis)
6.       Karim Benzema (Real Madrid/Timnas Prancis)
7.      Nicolas Anelka (mantan Chelsea/Timnas Prancis)
8.       Frederick Kanoute (Sevilla/Timnas Mali)
9.      Franck Ribery (Bayern Munich/Timnas Prancis)
10.  Yaya Toure (Manchester City/Timnas Pantai Gading)
11.  Sulley Muntari (AC Milan/Timnas Ghana)
12.  Pappis Cisse (Newcaslte United/Timnas Senegal)
13.  Zinedine Zidane(Timnas Prancis)[3]

Pandangan Islsm Dalam Sepak Bola
Di akui atau tidak sepak bola telah menjadi madhab yang ke sekian bagi umat muslim, jika saya bertanya siapa pemain terbaik dunia pada th 2011/2012 ? mungkin anda akan dengan cepat dan cermat menjawab Leonel Messi, di Negara mana piala dunia 2010 di gelar ? anda akan dengan cepat mejawab “Afrika Selatan”. Jika pertanyaannya saya ubah, siapa sahabat nabi yang pertama kali masuk islam ?  maka anda akan tersenyum dan terdiam seribu bahasa.

sepak bola telah menjadi madhab yang kesekian bagi umat muslim, dan imamnya pun berbeda beda, ada Crstian Ronaldo, Wayne Rooney, Dider Drogba, Leonel Messi dll. Dan mereka pun memiliki penganut setia masing masing ada jama’ah Milanisty, Madritista,  Juvenity, Interisty dll.

Lain di Eropa, Amerika, Afrika, lain pula di benua Asia, terutama di Negara Republik Kesatuan Indonesia, fanatisme yang sangat berlebihan menjadikan sepak bola di Indonesia berada pada posisi yang menghawatirkan, bagaimana tidak menghawatirkan? mereka rela memutus tali ukhuwa islamiyah, mereka rela mati demi klub yang di idola kan, dan rela mengalirkan darah  saudara mereka sendiri demi gengsi. Uniknya mereka mereka termotivasi yel-yel harga murah sebua nyawa demi klub tercinta yang mereka idola kan, sebut saja The Jak Mania “suporter setia persija Jakarta”  vs Viking “suporter setia  persib Bandung”  dan Aremania “suporter setia Arema Malang” vs Bonek Mania “suporter setia persebaya Surabaya”, mereka saling mengejek, menghina, mencaci demi gengsi klub masing-masing.

Sepak bola Indonesia semakin suram dengan adanya perpecahan dan konflik antara kubu PSSI dan KPSI yang tak kunjung selesai, mereka mengatas namakan demi sepak boa Negara. Padahal mereka semua hanya mengutamakan kelompok masing masing, dan Negara pun kena imbasnya. FIFA terpaksa harus memberikan sanksi untuk PSSI atau KPSI.[4]

Hal ini di perparah dengan jadwal di televisi, dari malam sampai waktu subuh, lanjut ke sore, maghrib, sampai malam kembali. Coba kita teliti, menjelang waktu sholat isya’ ada Liga Inggris yang di bintangi  oleh Weyne Rooney dkk, agak malam muncul Liga Italia yang di bintangi oleh Alexandro Pato dkk, dan ketika menjelang waktu sholat subuh tiba giliran Lionel Messi, Cristian Ronaldo dkk beraksi melalui  Liga Spanyol

Jika kita perhatikan kompetisi di Negara kita “Negara muslim terbanyak di dunia” jadwal kompetisi liga di Indonesia selalu benturan dengan jadwal sholat, sebut saja salah satu kompetisi ternama yang ada dalam Negara kita, Indonesia Super League “ISL” atau Indonesia premier League “IPL” yang biasanya di gelar pada sore hari, dan sering kali kick-of  di mulai pada saat  waktu sholat ashar  di kumandangkan, dan malam hari di gelar antara waktu sholat maghrib dan isya’, padahal apa susahnya pagi PSSI “organnisasi sepak bola terbesar di Indonesia” merubah jadwal jadwal pertandingan malam pukul delapan lebih, dan sore di gelar pada pukul empat tepat setelah sholat ashar.

Franck Ribery Pemain Sepak bola Muslim santun
Pada 2006, ketika timnas Prancis akan berhadapan dengan tim Swiss pada Piala Dunia, sorot kamera wartawan yang berkeliaran di lapangan menampakkan gambar sekilas Franck Ribery tengah berdoa, seperti yang dilakukan seorang muslim. Itu menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat luas. Tapi justru itulah cara Franck Ribery menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya telah menjadi seorang muslim. Setelah pemberitaan tentang dirinya sebagai muallaf merebak ke penjuru dunia. Ribery mengatakan, dia memilih ajaran yang dibawa Nabi Muhammad saw  karena menemukan kedamaian. Baginya Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. ”Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepa kbola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan, dan saya menemukannya pada agama Agama Islam, tutur Ribery.[5]
Franck Ribery telah memeluk Islam sejak tahun 2005 ketika dia bermain di klub Turki, Galatasaray. Allah SWT memberikan hidayah kepadanya. Dia dipertemukan dengan seorang wanita asal Maroko, yang kemudian menuntunnya masuk Islam dan akhirnya mereka menikah.
Ribery dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan istiqamah, rajin melaksanakan sholat lima waktu. Para penggemar sepak bola dunia tentu sudah tak asing dengan nama Franck Ribery. Dia adalah gelandang serang asal Prancis yang kini bermain di klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Di tengah padatnya jadwal pertandingan, Ribery tak pernah lupa dengan kewajibannya sebagai muslim, ia senantiasa melaksanakan shalat lima waktu. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan rendah hati. Islam benar-benar telah mengubah sifatnya yang keras dan arogan menjadi seorang pribadi yang santun dan memiliki akhlaq mulia.



[1] http//www.infogue.com/viestory/2011/2012
[2]Dr. Mahmud Hamzi Zaqzuq. Reposisi Islam Di Era Globalisasi (Yogyakarta: Pustaka Pesantren)
[3] http//armylookfashion.com
[4] Dr.Hinca Pandjaitan, SH. M.H. ACCS. Kedaulatan Negara Vs FIFA (Jakarta: PT Graha Media Pustaka)
[5] Profilbintang.blongspot.com/2011/2015/franck-ribery-biodata-lengkap.html                 

Klik Dibawah Ini Untuk Menambah Wawasan Anda
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!
Share this article :

+ komentar + 10 komentar

5 مايو 2017 في 2:08 م


AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
BBM : D89CC515
Agen SBOBET
Daftar Sbobet
Judi Bola Online

25 أكتوبر 2018 في 12:35 ص

PROMO NEW MEMBER 20%

Peserta Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yg sediakan jasa layanan bagi pembukaan akun permainan judi atau taruhan online bagi anda di kantor cabang judi online yg bertingkat International, sungguh dan terpercaya hanya di ZeusBola.

Sbg Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dgn perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang presiden Isle of Man buat beroperasi sebagai juru taruhan latihan jasmani sedunia.

https://agenzeus.net/panduan-cara-bermain-taruhan-sportbooks-handicap-hdp/
https://agenzeus.net/tips-dan-cara-agar-mahir-di-permainan-suwit-live-casino/
https://agenzeus.net/panduan-cara-bermain-sicbo-atau-dadu-di-oriental-game/

Ayo daftar sekarang di AgenZeus.net

13 سبتمبر 2019 في 10:43 ص

Yuk di add pin WA: +628122222995
Sabung ayam online dan semua jenis permainan judi online ..
Semua bonus menarik kami berikan setiap hari nya ... :)
www,bolavita, ltd taji ayam sabung

16 أكتوبر 2019 في 4:32 م

Situs Judi Poker Saat ini mengalami perkembangan teknologi yang modern dalam dunia perjudian poker terutama yang berbasis online. Kini poker dapat dimainkan pada salah satu daftar situs poker online yang dapat membuat anda merasakan taruhan judi yang disediakan di dalamnya. Hingga taruhan judinya pun dapat anda lakukan kapan pun serta dalam situasi apapun. Permainan judinya juga dapat dimainkan di rumah tanpa keluar rumah sama sekali.

Poker Online Pakai Pulsa Dengan Kelebihan dan Kelemahan
Link Daftar Agen Judi Poker Pulsa Banjir Jackpot
Kerugian Poker Online Pulsa Uang Asli Karena Kesalahan Ini

Hubungi Kami
http://165.22.51.220
Livechat : Livechat PokerAyam
WA : 081222221680
LINE : POKERAYAM

30 يناير 2020 في 4:56 م

ID303.WEBSITE - MELAYANI JASA PEMBUATAN AKUN BERMAIN JUDI ONLINE

1. SPORTBOOKS (SBO,IBC)
2. LIVECASINO (GD88, CBO, WM)
3. TEMBAK IKAN
4. SLOT
5. TOGEL (KLIK4D, HOREY4D)
5. POKER ONLINE (FIFAPOKER)
6. SABUNG AYAM (S128, CLUB88)


Game Slot Deposit Via Pulsa
Live Chat Club388
ID303
Situs Poker Online Uang Asli
Situs Judi Online Uang Asli
Link Alternatif Fifapoker
FifaPoker Agen Judi Poker Pulsa Terbaik dan Terpercaya
BONUS WIN7X BEBAS ARENA ID303
BONUS WIN7X BEBAS ARENA ID303
BONUS WIN7X BEBAS ARENA ID303

22 أبريل 2020 في 2:28 ص

DEPOSIT PULSA & OVO

DewaZeus adalah bagian dari situs ZeusBola, yg merupakan bandar master agen taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di Bolazeus.

Sebagai Agen Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh ketua Isle of Man pada beroperasi yang merupakan juru taruhan latihan jasmani sedunia.

https://dewazeus.site/tips-penting-memilih-agen-poker-online-deposit-via-pulsa-terpercaya/
https://dewazeus.site/situs-poker-online-deposit-via-pulsa-termurah-hanya-25rb/
https://zeus303.com

promo sabung ayam

Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 nova88 link alternatif, main langsung maxbet nova88.

20 أغسطس 2020 في 2:54 م

Museumayam Agen Slot Game Pulsa Tanpa Potongan Menjadi Solusi Bagi Anda Yagn Tidak Memiliki Rekening Bank Untuk Transaksi. Di Dukung Dengan Provider Telkomsel dan XL/Axis Membuat Transaksi Semakin Mudah Untuk Menikmati Game Slot Pulsa Tanpa Potongan.

Menyedikan Juga Berbagai Permainan Terpopuler Lainnya Seperti Taruhan Sepak Bola, Live Casino, Poker, Bola Tangkas, Togel SGP,HK,SDY, Tembak Ikan Online, Slot Games, Dan Masih Banyak Lainnya. Proses Cepat Berapapun Kami Bayar Terpercaya

Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
* Semua Bank Lokal Indonesia
* Pulsa
* OVO
* Gopay
* Dana
* Linkaja

PROMO MUSEUMAYAM SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !
* BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
* BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
* BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
* BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
* BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
* BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%

Contact Resmi MuseumAyam
WA : +6282267932581
LINE : museumpoker
Telegram : +6282267932581

Agen Togel Hongkong
Museumbola Joker123
Sabung Ayam Online
cara daftar togel singapore
Museum Bola
Poker Online Pulsa
agen togel pulsa
Bandar togel pulsa
togel online pulsa

22 أكتوبر 2020 في 10:05 ص

PROMO BONUS HARIAN 10%
ZeusBola merupakan mater bandar taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di ZeusBola.

Sbg Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan kongsi Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemerintah Isle of Man kepada beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.

Situs Slot Pulsa

Situs Poker Pulsa

Agen Joker Pulsa

Agen Togel Pulsa

Agen Sbobet Pulsa

9 أغسطس 2021 في 1:58 ص

AGEN TOGEL DEPOSIT VIA PULSA TERPERCAYA

===> Museumtoto

===> cara daftar togel singapore

===> Bandar togel pulsa

===> togel online pulsa

Dapatkan Promo-promo Spesial Setiap Bulannya di MuseumToto
Nikmati Kemudahan Deposit Museum Toto dengan PULSA dan OVOpay yang kami sediakan..
Nikmati juga banyak Bonus Lainnya Yang Kami Sediakan..

Dapatkan Deposit dengan rate potongan terendah untuk Telkomsel, AXIS dan XL...

===> Bonus Deposit 20% New Member
===> Bonus Deposit 5% Setiap Hari
===> Bonus Cashback 5% - 10%
===> Extra Bonus Prize 2 & Prize 3

Menerima Berbagai Metode Transaksi Terlengkap di Indonesia Minimal Deposit 10rb
Semua Bank Lokal
OVO
Gopay
Dana
Pulsa (Minimal Deposit 10rb Rate Terbaik)

Untuk Togel Kami Menyediakan 7 Pasaran

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : 083157394921

===> LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO
===> LINK ALTERNATIF MUSEUMBOLA
===> LINK ALTERNATIF MUSEUMPOKER
===> LINK ALTERNATIF MUSEUMAYAM
===> CLUB388
===> SV388

إرسال تعليق

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ilmu ngawor tepak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger