Franck Ribery Pemain Sepak bola Muslim santun

الأحد، 3 مارس 20130 komentar

Franck Ribery Pemain Sepak bola Muslim santun
Pada 2006, ketika timnas Prancis akan berhadapan dengan tim Swiss pada Piala Dunia, sorot kamera wartawan yang berkeliaran di lapangan menampakkan gambar sekilas Franck Ribery tengah berdoa, seperti yang dilakukan seorang muslim. Itu menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat luas. Tapi justru itulah cara Franck Ribery menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya telah menjadi seorang muslim. Setelah pemberitaan tentang dirinya sebagai muallaf merebak ke penjuru dunia. Ribery mengatakan, dia memilih ajaran yang dibawa Nabi Muhammad saw  karena menemukan kedamaian. Baginya Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. ”Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepa kbola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan, dan saya menemukannya pada agama Agama Islam, tutur Ribery.[5]
Franck Ribery telah memeluk Islam sejak tahun 2005 ketika dia bermain di klub Turki, Galatasaray. Allah SWT memberikan hidayah kepadanya. Dia dipertemukan dengan seorang wanita asal Maroko, yang kemudian menuntunnya masuk Islam dan akhirnya mereka menikah.
Ribery dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan istiqamah, rajin melaksanakan sholat lima waktu. Para penggemar sepak bola dunia tentu sudah tak asing dengan nama Franck Ribery. Dia adalah gelandang serang asal Prancis yang kini bermain di klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Di tengah padatnya jadwal pertandingan, Ribery tak pernah lupa dengan kewajibannya sebagai muslim, ia senantiasa melaksanakan shalat lima waktu. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan rendah hati. Islam benar-benar telah mengubah sifatnya yang keras dan arogan menjadi seorang pribadi yang santun dan memiliki akhlaq mulia.

Klik Dibawah Ini Untuk Menambah Wawasan Anda
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!
Share this article :

إرسال تعليق

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ilmu ngawor tepak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger